Pengaduan Kasus Tambang Pasir Besi kepada Komnas Perempuan

Pengaduan Kasus Tambang Pasir Besi kepada Komnas Perempuan

Pengaduan Kasus Tambang Pasir Besi kepada Komnas Perempuan 
WALHI Bengkulu – Kamis, 27 Januari  2022 Masyarakat Desa Pasar Seluma Kabupaten Seluma melaporkan Kejadian terkait Dengan Konflik masyarakat dengan pertambangan pasir Besi di Desa Pasar Seluma, melalui Zoom meeting yang dilaksanakan di Kantor Walhi Bengkulu. 
Masyarakat atau Perempuan Pasar Seluma menyampaikan kepada Komnas Perempuan terkait dengan pembubaran yang dilakukan Aparat Kepolisian pada tanggal 27 Desember 2021 lalu, yang mana saat pembubaran oleh pihak Aparat kepolisian Banyak masyarakat yang yang mengalami kekerasan dari aparat Kepolisian.
Masyarakat Desa Pasar Seluma meminta kepada Komnas Perempuan untuk melindungi masyarakat yang saat ini sedang memperjuangkan Haknya dan tidak ada upaya Krimnalisasi dari pihak manapun. 
Masyarakat juga meminta kepada komnas Perempuan untuk langsung Hadir ke desa Mereka agar Pihak Komnas Perempuan  langsung melihat kondisi masyarakat desa Pasar Seluma.
Dengan adanya laporan yang disampaikan langsung melalui Zoom meeting oleh masyarakat Desa Pasar Seluma, pihak Komnas Perempuan akan melakukan rapat secara internal untuk menindak lanjuti laporan yang disampaikan oleh Masyarakat Desa Pasar Seluma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *